Diet Sehat dan Alami

Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting untuk dibiasakan. Ada banyak cara, salah satunya dengan diet, diet memiliki banyak manfaat seperti menjaga pola makan, mengurangi berat badan yang berlebihan, mencegah timbulnya berbagai penyakit dan lainnya. Tetapi diet yang salah juga akan berdampak buruk bagi kesehatan kita, maka dari itu saya akan berbagi cara diet yang sehat dan alami tanpa obat-obatan kimia.


1. Selalu sarapan pagi. Dengan sarapan pagi maka perut anda tidak akan kosong dan pola makan pun dapat terjaga, sehingga dapat mengurangi camilan-camilan yang tidak berguna.

2. Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi. Makanan yang mengandung fruktosa tinggi akan cepat meningkatkan berat badan.

2. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi, dan buah-buahan yang segar. Makanan yang berserat tinggi akan memperlancar proses pencernaan dan menambah kebutuhan vitamin.

3. Pilihlah menu makanan yang baik, artinya yang membuat anda kenyang tetapi tidak berlebihan, contohnya makanan yang mengandung protein lebih banyak, seperti ikan, telur, biasanya akan membuat anda kenyang lebih lama daripada karbohidrat yang cenderung menumpuk menjadi lemak.

4. Ketika anda lapar, cobalah anda berfikir apakah anda benar-benar lapar atau hanya sekedar lapar mata, sesuaikan dengan kebutuhan energi yang anda perlukan.

5. Biasakan mengunyah makanan minimal 30 kali, agar makanan benar-benar hancur dan tidak memperberat kerja organ-organ pencernaan kita, makanan yang halus juga akan mudah terserap oleh tubuh.

6. Pilihlah camilan yang sehat dan rendah kalori, kurangi makan gorengan, atau yang berminyak lainnya, anda bisa mencoba kue rendah gula, atau bagi yang suka minum teh, cobalah teh hijau karena akan lebih bermanfaat dalam pembakaran kalori.

7. Olahraga yang teratur, dan biasakan minum air putih setelah berolahraga, jika ingin minum susu, minumlah susu yang rendah lemak.

3 comments:

  1. kayaknya diet dengan cara ini jadi lebih gampang dan gak bahaya yaa ???
    tapi, kalo aku masih mau diet bakal jadi lidi kali ya badanku...
    hehhehehehehe

    btw, tampilannya baru nih ??
    keren sob ...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,, gak usah diet sob klo udah kurus.. hehe.. thanks dah koment..

      Delete