Minuman Nikmat dan Menyehatkan

Menjaga kesehatan sangatlah penting bagi kehidupan kita. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk hidup sehat, mulai dari menjaga gizi makanan, berolahraga, dan mengkonsumsi minuman yang sehat. Kali ini saya akan berbagi info apa saja jenis minuman yang sehat, karena tubuh kita sebagian besar terdiri dari cairan, maka sangat penting bagi kita untuk memperhatikan jenis dan manfaat minuman yang kita minum.

1. Teh Hijau
Teh hijau mengandung polifenol yang disebut Epigallocatechin gallate, yang bermanfaat dalam pengubahan kalori menjadi panas sehingga tidak disimpan menjadi lemak. Sangat cocok untuk yang sedang melakukan program diet..

2. Air Kelapa
Air kelapa muda merupakan jenis minuman yang dapat mengatasi dehidrasi dan dapat dikonsumsi setiap saat. Minuman ini juga dapat memperlancar pengeluaran air seni, diare dan tidak mengandung kolesterol serta rendah lemak.

3.Jus Jeruk
Jus jeruk sangat bermanfaat dalam menjaga kekebalan tubuh karena mengandung vitamin C, selain itu antioksidan pada jus jeruk juga dapat melindungi jantung anda.

4. Jus Tomat
Jus Tomat mengandung antioksidan lycopene yang berfungsi memperlancar peredaran darah dan mencegah penyakit kanker, seperti kanker prostat. Tetapi hati-hati untuk yang punya penyakit hipertensi tidak dianjurkan minum jus tomat karena buah tomat banyak mengandung garam mineral yang tidak cocok untuk penderita hipertensi.

5. Susu Coklat
Coklat merupakan makanan yang paling disukai anak-anak dan wanita, karena dapat meningkatkan mood. Segelas susu coklat mengandung karbohidrat dan protein yang dapat memulihkan kembali energi anda.

6. Lemon Madu
Minuman ini dapat menyegarkan tubuh anda dan menenangkan pikiran, anda bisa membuatnya dengan menyediakan segelas teh hangat, tambahkan 2 sendok madu lalu masukkan sedikit perasan lemon, dan siap dinikmati.

7. Minuman Jahe
Minuman jahe sudah terkenal sejak lama dan banyak dimanfaatkan untuk obat tradisional, banyak manfaat dari minuman ini selain menghangatkan tubuh anda, misal: meringankan penyakit radang tenggorokan, asma, melancarkan peredaran darah, dan sebagai pencegah masuk angin.

8 comments:

  1. Beruntunglah 7 minuman ini cukup familiar dan sering menjadi minuman pelepas dahaga di rumah selain air putih.

    Mari kita budayakan hidup sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, tidak perlu yang aneh-aneh, yang tradisional pun lebih menyehatkan.. :D

      Delete
  2. You can't be happy if you're still holding onto people that have already moved on

    ReplyDelete
  3. wah, ane suka minuman soda gan. kok gak ada ya ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang minuman bersoda enak gan,, tapi terlalu sering mengkonsumsi minuman bersoda bisa memicu berbagai penyakit, seperti, resiko diabetes, obesitas, kerusakan gigi,soalnya kandungan gulanya tinggi gan,, :D
      thanks atas kunjungannya gan..

      Delete
  4. wahhh.. saya suka semua tuh minuman di atas dan mudah di dapetin lagi.. ajib gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi gan.. lanjutkan dan mari kita budayakan hidup sehat.. :D

      Delete