Cara Mengatasi Insomnia

Insomnia adalah suatu kebiasaan dimana seseorang tidak bisa atau sulit untuk tidur pada malam hari dan berlangsung dalam kurun waktu yang cukup lama. Insomnia ini awalnya terjadi karena kebiasaan yang salah dari orang yang mengalami insomnia itu sendiri, misalnya sering bermain game sampai larut malam, sering begadang karena tugas yang sudah menumpuk, dan lain-lain.
Insomnia ini sangat menyiksa bagi orang yang mengalaminya, tidak hanya itu insomnia juga dapat menyebabkan seseorang susah berfikir, karena waktu tidurnya yang kurang, oleh karena itu saya akan memberikan sedikit cara untuk mengatasi penyakit insomnia ini.

1. Biasakan melakukan aktivitas yang bermanfaat pada siang hari.
2. Berolahragalah secara teratur, akan lebih baik pada pagi dan sore hari.
3. Biasakan makan secara teratur sesuai jam makan, kurangi makan pada tengah malam hari, karena akan berdampak pada pola tidur kita sendiri.
4. Ketika mau tidur biasakan mematikan lampu, karena menurut pengalaman saya, cahaya lampu yang terlalu terang akan mengganggu dan mempersulit tubuh kita untuk relaksasi.
5. Kurangi tidur siang, isi dengan aktivitas atau kegiatan ekstra, karena tidur siang akan menambah tingkat insomnia seseorang.

0 komentar:

Post a Comment