6 Langkah Cepat Yang Harus Dilakukan Blogger Baru

Menjadikan blog terkenal dan memiliki banyak pengunjung adalah impian setiap blogger. Memang dibutuhkan kerja keras yang serius agar blog kita dapat berarti di mata pengunjung. Khususnya untuk para blogger yang baru membuat blog, memulai itu memang sangat berat, blog kita tidak akan memperoleh pengunjung jika kita sendiri tidak pernah mau berkunjung ke blog orang lain. Maka dari itu, untuk blogger pemula, ada beberapa langkah cepat yang harus diambil agar blog anda dapat cepat terkenal dan memiliki visitors tetap.

1. Usahakan selalu mengupdate konten blog secara berkala, minimal 2 hari sekali.

2. Sering berkunjung ke blog-blog lain atau istilah kerennya blogwalking dan isilah buku tamu blog teman dan berkomentar yang baik, jangan lupa masukkan link blog anda jika diminta mengisi url nya.

3. Buatlah peta situs anda, dan kirimkan sitemap anda ke google webmaster tools.

4. Segera pasang berbagai widget pendukung lainnya, seperti widget alexa rank, live traffic feed, grafik visitors dan lain-lain, agar pengunjung tahu informasi blog anda.

5. Seringlah melakukan tukar link atau link exchange.

6. Submit url blog anda ke situs-situs terkenal, seperti google, yahoo, bing, dan lainnya.

Sekian saja tips dari saya, yang penting dalam ngeblog harus enjoy dan tetap semangat, mari kita bangun persahabatan yang kuat antar blogger. :D

10 comments:

  1. ohw gt kak....

    makasi infonya kak.

    ReplyDelete
  2. kereen gan..
    saya langsung bisa praktek.

    cuma, tips yang no 4 itu agak susah saya pasangnya, and ditambah lagi kurang ngerti gan. kalo ada kesempatan di perdetil ya gan

    salam.
    peter's blog.

    ReplyDelete
  3. bermanfaat bgt buat gw sbg pemula... tx

    ReplyDelete
  4. Stu lagi gan. Lakukan ping 2X shari.

    #Nice info :)

    ReplyDelete
  5. bagus artikelnya, terimakasih ya.

    ReplyDelete